Nissan Tampilkan 4 Konsep Mobil Listrik Baru. Rencanakan Luncurkan 23 Model

Article Header Image

Nissan Tampilkan 4 Konsep Mobil Listrik Baru. Rencanakan Luncurkan 23 Model

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Nissan memang menjadi salah satu pabrikan otomotif Jepang yang menyeriusi pasar mobil listrik. Dan hal tersebut berbuah manis karena model Nissan Leaf mereka menjadi mobil listrik paling laris di Amerika Serikat. Maka tidak mengejutkan ketika era mobil listrik kini semakin populer, Nissan juga bersiap untuk meluncurkan lebih banyak model elektrik.

Dilansir dari CarScoops, Nissan dilaporkan akan mempercepat rencana elektrifikasinya dengan mempersiapkan 23 model elektrikfikasi termasuk 15 mobil listrik murni pada 2030. Nissan juga berencana untuk membuat perusahaannya mencapai status karbon netral pada siklus produksinya pada 2050.

Nissan juga memperkenalkan 4 konsep baru mobil listriknya yang memiliki desain uniknya masing-masing. Dan berbeda dengan konsep mobil listrik mereka sebelumnya yang terasa konvensional, kini mereka totalitas dengan gaya dan fungsi unik dari masing-masing mobilnya. Keempat mobil ini akan menggunakan platform bersama CMF-EV.

Yang pertama adalah Nissan Chill-Out yang merupakan sebuah crossover coupe yang sebelumnya telah beberapa kali digoda oleh Nissan. Mobil ini memiliki kemiripan dengan mobil listrik mereka Nissan Ariya dengan beberapa elemen desain dari mobil sport Nissan 400Z.

Kedua adalah Nissan Hang-Out, yang merupakan MPV elektrik dengan gaya sporty. Sesuai namanya, Nissan ingin memvisualkan visi mereka tentang sebuah mobil yang digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Mobil ini punya pintu geser baik untuk pintu belakang maupun depan. yang membuat area kabinnya bisa terbuka lebar.

Selanjutnya ada Nissan Surf-Out yag merupakan sebuah pikap mini elektrik. Pikap elektrik ini dilengkapi dengan bak cukup luas di belakang, dan uniknya bagian depan mobil ini dibuat transparan yang memperlihatkan langsung ke dalam kabinnya. Sayangnya besar kemungkinan bahwa bagian depan transparan tersebut akan hilang pada versi produksinya nanti.

Yang terakhir adalah Nissan Max-Out, yang menjadi konsep Nissan yang paling unik. Konsep ini berupa sebuah mobil dua penumpang konvertibel. Desainnya sendiri memiliki nuansa mobil-mobil konsep dari tahun 70an-80an. Sayangnya Nissan tidak memastikan apakah mereka akan membawa konsep-konsep ini ke produksi.