MV Agusta Akhirnya Luncurkan Skuter Listriknya yang Stylish

Article Header Image

MV Agusta Akhirnya Luncurkan Skuter Listriknya yang Stylish

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Transisi menuju kendaraan elektrik memang tengah dialami oleh hampir semua brand otomotif. Termasuk brand-brand roda dua asal Italia yang telah terkenal dengan motor-motor sport-nya. Meskipun para pabrikan besar seperti Ducati, Aprilia, dan MV Agusta belum merilis resmi motor listriknya. Namun ada satu pola yang sama yaitu mereka akan mengeluarkan skuter listrik atau e-scooter terlebih dahulu.

Setelah Ducati dan Aprilia, kini MV Agusta juga ikut meramaikan jagat e-scooter lewat MV Agusta Rapido Serie Oro. Skuter listrik ini tetap menggunakan gaya otoped. Namun MV Agusta kelihatannya ingin tampil mencolok di pasar e-scooter melalui desain yang diterapkan.

Sekilas melihat bentuknya, anda pasti langsung mengenali beberapa elemen desain dari motor-motor sport milik MV Agusta seperti Brutale dan Superveloce. Sebagai sebuah e-scooter yang notabene punya bodi ringkas dan ringan, Rapido Serie Oro tetap memiliki bodi kekar bak motornya. Dikombinasikan dengan perpaduan warna merah-emas-hitam, skuter listrik ini memang tampil mencolok.

Bahkan roda yang digunakan juga terlihat lebih bersisi dari skuter listrik lainnya. Skuter listrik ini dilengkapi dengan velg alloy 10 inci dengan ban tubeless. Masalah keamanan, pengereman roda depan maupun belakang telah dilengkapi dengan rem cakram.

Untuk penggeraknya, MV Agusta memasangkan motor elektrik brushless 500 Watt yang menghasilkan tenaga 0,67 daya kuda dan torsi 24 Nm. Sedangkan penyimpanan energinya, skuter listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 500 Wh. Dengan kombinasi tersebut, Rapido Serie Oro diklaim dapat melaju hingga kecepatan maksimal 38 km/jam.

Waktu pengisian yang dibutuhkan untuk mengisi penuh skuter listrik ini adalah 6 jam, dan dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 50 km. Akan ada 4 mode berkendara pada e-scooter ini yang dapat dipilih lewat panel instrumen LED berukuran 4 inci.

Layaknya e-scooter pada umumnya, Rapido Serie Oro juga dapat dilipat agar mudah dibawa. MV Agusta kini telah membuka penjualan untuk e-scooter ini di harga $1.160 atau sekitar Rp16,5 jutaan.