Motor Listrik Bergaya Adventure Super Soco CPx Masuk Australia

Article Header Image

Motor Listrik Bergaya Adventure Super Soco CPx Masuk Australia

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Apakah Ke depannya akan masuk Indonesia juga?

Tren skuter listrik atau dalam bahasa kerennya disebut e-scooter memang semakin populer. Apalagi skuter listrik sekarang punya bentuk yang ringkas, bobotnya ringan, dan desain yang bermacam-macam. Salah satunya adalah Super SOCO CPx yang punya tampilan ala skuter adventure dan kini masuk ke pasar Australia.

Super SOCO CPx adalah skuter listrik buatan China yang sebenarnya sudah dirilis sejak tahun lalu. Awalnya dipasarkan untuk wilayah Eropa dan Asia saja, namun berkat kepopulerannya akhirnya e-scooter ini diboyong ke Australia. Yang ternyata juga cukup menyukai kendaraan listrik roda dua.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Super SOCO CPx membawa desain layaknya skuter adventure dengan garis-garis tegas dan mengotak pada bodinya. Bagian depannya tampil ganas dengan dua lampu full LED serta setang model telanjang. Sisi petualangan skuter listrik ini juga diperkuat dengan adanya windshield yang menjulang tinggi di depan.

Menengok ke samping skuter listrik ini memiliki ruang tengah yang cukup lapang untuk kaki dan mungkin juga meletakkan barang. Menuju samping Super SOCO CPx memiliki frame yang menonjol dari bodinya. Hal tersebut membuat skuter listrik ini tampil lebih gagah.

Uniknya skuter ini menggunakan model jok terpisah meskipun bentuknya melandai. Dan di belakang, behel panjang terpasang di ujung jok belakang yang kelihatannya dipersiapkan untuk dipasangi box tambahan.

Mesin listrik kompak dengan fitur melimpah

Masalah dapur pacu, Super SOCO CPx ditenagai oleh motor listrik 4,8 kW yang menghasilkan tenaga 6,4 tenaga kuda. Tenaga ini sedikit lebih kecil dari yang dimiliki oleh GESITS (6,7 tenaga kuda). Motor ini dapat melaju hingga 95 km/jam dan mampu menempuh jarak 75 km dalam mode 1 baterai. Baterai tambahan juga bisa dipasang untuk membuatnya dapat melaju hampir 2 kali lipat lebih jauh yaitu 140 km.

Fitur lain yang diusung motor ini adalah adanya fitur copot-pasang baterai yang membuatnya praktis, baterainya sudah mendukung fast-charging yang dapat penuh hanya dalam 4 jam pengisian. Layar display full digital juga akan menunjukkan semua info tentang motornya. Rem cakram di semua roda dengan combined braking system (CBS). Saklar mundur untuk mempermudah motor ini untuk mundur., dan juga USB charging port.

Super SOCO CPx juga memiliki tiga mode berkendara dari paling hemat hingga sporty. Serta ditawarkan dalam 3 pilihan warna yaitu Phantom Black, Sonic Silver, dan Titanium Gray. Untuk harganya sendiri, skuter listrik ini akan dibanderol dengan harga AUD7.690 atau sekitar Rp84 juta-an. Bagaimana, apakah anda tertarik bila skuter listrik ini masuk ke Indonesia nantinya?


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk medapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!