Mitsubishi Perkenalkan Kei Car Elektrik Mereka yang Makin Stylish

Article Header Image

Mitsubishi Perkenalkan Kei Car Elektrik Mereka yang Makin Stylish

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Diakui atau tidak, Mitsubishi sebenarnya adalah salah satu pionir dari era mobil listrik di tahun 2000-an. Lewat mobil listrik mungilnya iMiEV, Mitsubishi mencoba bertahan sejak tahun 2009.

Dan kini di 2022, Mitsubishi akhirnya memperkenalkan konsep kei car elektrik terbaru mereka yang diberi nama K-EV Concept X Style dan Minicab-MiEV B-Leisure Style. Dua mobil mungil elektrik ini disingkap Mitsubishi pada gelaran Tokyo Auto Salon 2022 bersama produk-produk mereka lainnya.

Sayangnya dalam perkenalan tersebut Mitsubishi tidak memberikan detail teknis mengenai mobil listrik barunya ini. Namun yang pasti mobil ini merupakan hasil dari pengembangan bersama yang dilakukan dengan Nissan lewat NKMV Co. Ltd.

K-EV Concept X Style

Mobil yang paling menarik perhatian dari jajaran mobil Mitsubishi tentu adalah K-EV Concept ini. Mobil ini merupakan varian elektrik dari kei car Mitsubishi EK-X yang sebenarnya telah ada sejak 2019 lalu.

Secara desain, mobil ini tampil gagah untuk ukuran mobil listrik mungil, dengan wajah yang tetap menggunakan bahasa desain dynamic shield seperti line-up Mitsubishi yang lain.

Hampir tidak ada perubahan fisik pada varian elektrik ini kecuali pada grille yang kini dibuat tertutup, desain fog lamp bawah yang diubah menjadi kotak, dan juga desain pelek yang lebih sporty.

Minicab-MiEV B-Leisure Style

Mobil kedua yang ditampilkan adalah MiEV B yang sedikit lebih panjang dari K-EV. Uniknya, Mitsubishi menenkankan mobil listrik ini sebagai kendaraan untuk kemping.

Maka dari itu Mitsubishi melengkapi mobil ini dengan roof rack, awning yang dapat digulung, meja kemping, dan juga bangku lipat. Di dalam, bagian belakang mobilnya juga dibuat rata untuk mengakomodasi tempat tidur.

Kerennya lagi, meskipun berukuran mini, mobil ini juga dilengkapi dengan MiEV Power Box. Dengan alat tersebut pengguna nantinya dapat menggunakan energi listrik dari mobil untuk menyalakan alat elektronik selama berkemping.

Sayangnya, Mitsubishi tidak mengumumkan kepastian kapan mereka akan memproduksi salah satu atau kedua mobil listrik di atas tersebut. Namun kemungkinan besar K-EV akan menuju produksi tidak lama lagi mengingat basis mobil ini sudah ada dan memang dipoosisikan sebagai andalan baru Mitsubishi di pasar mobil listrik.