Harley Davidson Resmikan LiveWire Sebagai Brand Tersendiri Khusus Motor Listrik

Article Header Image

Harley Davidson Resmikan LiveWire Sebagai Brand Tersendiri Khusus Motor Listrik

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Model pertama LiveWire akan diperkenalkan pada Juli mendatang

Dari model menjadi sub-brand atau brand khusus mungkin adalah strategi yang lumrah di dunia otomotif. Sebut saja Ioniq milik Hyundai, Volvo dengan Polestar-nya, dan sekarang Harley Davidson hadir dengan LiveWire.

Nama LiveWire awalnya digunakan untuk model elektrik dari motor Harley Davidson yang diluncurkan pada 2019 lalu. Motor listrik pertama Harley ini sukses besar dan bahkan menjadi motor listrik terlaris di Amerika Serikat. 2 tahun berlalu, brand asal Amerika Serikat ini akhirnya meresmikan bahwa LiveWire akan menjadi brand terpisah yang dikhususkan untuk kendaraan bertenaga listrik milik mereka.

“Salah satu dari enam pilar strategi The Hardwire adalah dengan memimpin di bidang listrik – dengan meluncurkan LiveWire sebagai brand “serba-elektrik”, kami memanfaatkan peluang untuk memimpin dan menetapkan pasar EV,” ungkap CEO Harley Davidson Jochen Zeitz.

“Dengan misi untuk menjadi brand sepeda motor elektrik yang paling diinginkan di dunia, LiveWire akan memelopori masa depan sepeda motor, yang akan memburu petualangan di perkotaan dan seterusnya. LiveWire juga berencana untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi yang dapat diaplikasikan pada Motor Harley Davidson nantinya di masa depan.

Harley Eletric Tracker Concept

Selain mengumumkan kelahiran brand-nya, LiveWire juga mengumumkan rencana mereka untuk merilis model pertamanya pada 8 Juli 2021 mendatang pada gelaran International Motorcycle Show yang akan diadakan di California, Amerika Serikat.

Brand LiveWire sendiri akan memfokuskan produknya untuk transportasi perkotaan dan akan memiliki showroom tersendiri yang akan dimulai di California dimana para calon konsumen dapat berinteraksi dengan produk-produknya lewat cara yang imersif. Dan nantinya LiveWire juga akan berbagi teknologi serta pengembangan dengan induk perusahaannya – Harley Davidson.

Harley E-Scooter Concept

Selain motor sport, LiveWire sendiri sebenarnya telah mengeluarkan konsep untuk E-scooter dan juga Electric Tracker ketika masih dibawah naungan Harley Davidson. Meskipun belum ada kepastian, ada kemungkinan dua model konsep ini nantinya akan dihidupkan kembali karen LiveWire telah menjadi brand yang berdiri sendiri.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk medapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!