Diam-diam Gesits Keluarkan Molis Baru, Gesits Raya

Article Header Image

Diam-diam Gesits Keluarkan Molis Baru, Gesits Raya

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

MOMOTRIK – Meskipun belum diumumkan secara besar-besaran, tapi Gesits ternyata telah memperkenalkan motor barunya yang bernama Gesits Raya. Motor listrik ini memang bukan model yang benar-benar baru, melainkan variasn dan improvisasi dari yang dimiliki Gesits G1.

Foto-foto pertama dari motor listrik ini beredari dari TMCBlog yang secara jelas memperlihatkan Gesits Raya dari beberapa sudut. Memperlihatkan dengan jelas ubahan dan improvisasi bentuk apa saja yang dilakukan pada motor ini.

Dalam penampakan pertamanya, perubahan terbesar yang dapat terlihat ada pada area setang yang kini mengadopsi gaya trondol ala skuter adventure. Selanjutnya, perubahan kecil juga terjadi pada bagian desain batoknya, yang kini terlihat minimalis dan rapi tanpa hadirnya DRL LED.

Hal serupa juga terjadi bagian belakang, di mana Gesits memberikan sedikit ubahan pada desain lampu belakang memanjangnya yang kini diubah menjadi lebih minimalis dengan lampu belakang serta desain lampu sein baru yang lebih pipih.

Gesits Raya
Image Credit: TMC Blog

Sayangnya, tidak banyak detail yang dibagikan oleh Gesits pada motor barunya tersebut. Namun banyak yang meyakini bahwa tidak akan ada banyak perubahan yang terjadi pada motor ini. Mengingat Raya masih menggunakan basis dari G1.

Warna yang ditawarkan untuk motor listrik Gesits Raya ini juga tidak jauh berbeda dengan Gesits G1. Yaitu warna merah, putih, biru dan hitam. Cat yang digunakan berwarna doff tanpa adanya livery pada motornya.

Sehingga bagi Anda yang mungkin tertarik lewat pandangan pertama dari motor listrik ini, maka jangan berharap terlalu besar bahwa Gesits akan membawa improvisasi besar terhadap kemampuan motor listrik yang akan diusung oleh Gesits Raya ini.

Gesits Raya
Image Credit: Gesits Aceh

Bila berkaca dari spesifikasi Gesits G1, maka harusnya Gesits Raya masih akan tetap menggunakan motor BLDC 2kW dengan puncak 5kW. Memiliki tenaga sekitar 6,7 daya kuda dengan torsi sekitar 30 Nm.

Generasi pertama Gesits tersebut dapat melaju dari 0 ke 50 km/jam dalam 5 detik. Dengan kecepatan puncak yang dibatasi hanya 70 km/jam saja. Dengan jarak tempuh maksimal sekitar 50 km saja.

Gesits Raya kelihatannya akan diluncurkan secara resmi beberapa waktu ke depan. Motor listrik baru ini kelihatannya menjadi penyegaran sekaligus penambahan model bagi Gesits. Serta sebagai motor listrik yang mengisi sembari menunggu Skuter listrik Maxi Gesits.

Gesits Raya
Image Credit: TMC Blog
Image Credit: TMC Blog
Image Credit: TMC Blog
Image Credit: Gesits Aceh
Gesits Raya
Image Credit: Gesits Aceh