Bukan dari Toyota, Seperti Inikah Tampilan Alphard Elektrik Nantinya?

Article Header Image

Bukan dari Toyota, Seperti Inikah Tampilan Alphard Elektrik Nantinya?

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Sebagai MPV (Multi-Purpose Vehicle) mewah, Toyota Alphard tentu merupakan salah satu yang paling populer di wilayah Asia termasuk Indonesia. Meskipun Toyota masih belum terlalu agresif untuk mengubah line-up model andalannya menuju elektrik namun kita bisa meraba-raba bagaimana kira-kira tampilan Alphard elektrik nantinya.

Pada gelaran Guangzhou Auto Show yang tengah berlangsung, terdapat satu model konsep yang memiliki kemiripan dengan Alphard. Mobil tersebut adalah Hechuang Concept-M. Hechuang kelihatannya mengambil banyak inspirasi dari kepopuleran Alphard di China. Terlihat dari desain secara keseluruhannya yang memiliki kemiripan dengan Alphard.

Di depan, mobil listrik ini sama-sama dihiasi dengan grille super besar terlepas statusnya yang telah mobil listrik. Namun berbeda dengan Alphard, desai grille pada M-Concept ini lebih mirip grille V-motion milik Nissan ataupun Honda. Grille ini juga tidak lagi berfungsi untuk mengalirkan angin, melainkan murni sebagai elemen visual.

Menengok ke samping terlihat jelas kemiripian siluetnya terhadap Alphard, terutama pada bentuk greenhouse-nya. Namun bedanya, M-Concept tidak memiliki pilar B sewarna bodi yang menjadi ciri khas pada Alphard. Selebihnya, bagian samping mobil ini cukup minimalis kecuali adanya aksen biru yang dikombinasikan dengan krom di bagian bawah.

Pada bagian belakang, MPV ini mengadopsi desain yang serupa dengan bagian depannya. Dengan lampu belakang yang menyambung dari kiri ke kanan. Bagian bumpernya yang luas juga dilengkapi dengan lubang angin palsu. Untuk kaki-kaki, mobil ini menggunakan roda dengan velg yang cukup besar dengan aksen two-tone.

Sayangnya, Hechuang tidak memamerkan interior dari mobilnya. Namun dari informasi dari CarScoops diperlihatkan bahwa M-Concept dilengkapi dengan panel instrumen full digital dengan roda kemudi palang tiga. Hechuang juga tidak menjelaskan detail spesifikasi penggerak dari mobil ini.

Hechuang kelihatannya masih akan membutuhkan waktu untuk membawa konsep ini ke jalur produksi mengingat ada beberapa desain yang harus disesuaikan. Setidaknya, kita bisa melihat bagaimana jadinya bila nanti Toyota juga akan membawa Alphard dan Vellfire untuk masuk ke dunia listrik.