Sony Honda Mobility Resmi Umumkan Brand Afeela

Article Header Image

Sony Honda Mobility Resmi Umumkan Brand Afeela

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

MOMOTRIK – Kerja sama antara Sony dan Honda mengembangkan mobil listrik barunya akhirnya terwujud dalam brand mobil barunya, Afeela. Brand mobil listrik ini akan menjadi senjata utama kedua pabrikan Jepang tersebut untuk totalitas dalam mobil listrik.

Diumumkan pada gelaran CES 2023, Afeela juga memperkenalkan prototipe barunya. Prototipe ini tentunya akan menjadi model produksi pertama dari Afeela.

Targetnya mobil pertama Afeela ini akan mulai dijual pada 2025 mendatang di Jepang. Sedangkan bagian dunia lainnya kemungkinan akan tiba pada 2026.

Pemilihan nama Afeela sendiri disebut karena mampu ‘mengungkapkan rasa’ yang menjadi pusat pengalaman mobilitas yang diinginkan oleh Sony Honda Mobility.

brand afeela

Membicarakan mobilnya, prototipe milik Afeela ini memiliki kemiripan dengan sedan elektrik Sony Vision-S concept yang telah ditampilkan tiga tahun lalu. Namun kelihatannya Sony dan Honda memberikan sedikit ubahan desain pada Afeela.

Desain fascia depannya kini dibuat lebih minimalis dengan grille tertutup berlogo Afeela yang menyatu dengan lampu depannya. Di bagian samping, Afeela juga terlihat lebih minimalis dengan hilangnya shoulder line dan lubang angin pada Vision-S.

Bagian belakang mungkin menjadi yang paling sedikit mendapat ubahan karena sejak awal telah tampil minimalis. Perubahan yang terlihat adalah arah tarikan lampu belakang yang kini berubah menjadi ke atas. Secara keseluruhan tampilan belakangnya mirip dengan depannya.

Meskipun tampilan desainnya sangat minimalis, dan mungkin kurang ikonik namun Sony dan Honda memastikan kabinnya dapat dinikmati secara maksimal. Afeela kelihatannya mempertahankan desain dashboard menyambung yang ada pada Vision-S.

Ubahan yang berbeda dari konsep sebelumnya adalah penggunaan warna dual-tone hitam putih pada panel-panel interiornya. Kemudian mobil listrik ini juga menggunakan stir kemudi model yoke ala Tesla dibandingkan konsep terdahulu yang masih menggunakan stir kemudi bundar.

Tidak hanya pengemudi dan penumpang depan saja yang dimanjakan dengan layar lebar, karena dua penumpang belakang juga akan mendapat akses ke dua layar infotainment besar.

brand afeela

Sony Honda Mobility memang masih belum mengumumkan detail mengenai sistem hiburan yang akan ditawarkan. Karena sebelumnya, Sony sempat mengklaim bahwa mereka dapat saja memasukkan PlayStation 5 ke dalam sistem hiburan mobil listrik mereka nantinya.

Dan bila para penumpang sedang tidak ingin bermain, mereka juga dapat menikmati pemandangan dari samping maupun dari atas lewat atap kaca panoramik yang membentang hingga belakang.

Detail spesifikasi dari Afeela ini memang belum diumumkan, sekaligus nama model untuk mobil ini. Namun tentunya Sony Honda Mobility tidak akan terburu-buru pada brand Afeela ini. Mengingat mobil ini masih memiliki beberapa tahun sebelum dirilis.

brand afeela