ADV Elektrik? Bukan, Ini adalah Bicose Real 5T Buatan Loncin

Article Header Image

ADV Elektrik? Bukan, Ini adalah Bicose Real 5T Buatan Loncin

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

MOMOTRIK – Pasar skuter bongsor memang cukup disukai di seluruh dunia termasuk Indonesia. Maka tidak mengejutkan bila tren tersebut akhirnya juga dibawa ke ranah motor listrik. Seperti skuter listrik satu yang ini dalam pandangan pertama mirip dengan Honda ADV 150 yang ada di pasaran.

Namun skuter listrik ini bukan buatan Honda melainkan pabrikan asal China bernama Loncin. Perusahaan motor yang bermarkas di Chongqing ini telah cukup lama berada di industri motor dan pernah bekerjasama dengan BMW Motorrad.

Loncin sendiri kini mulai membangun namanya sendiri di pasar motor dunia. Dan untuk masuk ke pasar elektrik, mereka membuat sub-brand baru yang bernama Bicose. Brand ini akan bertanggung jawab dalam inisiasi Loncin ke dalam pasar motor listrik.

Maka dari itu, mereka kini berambisi untuk segera membawa skuter elektrik sport terbarunya ini yaitu Bicose Real 5T menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Dan tidak main-main karena Real 5T nantinya juga ditargetkan untuk masuk ke dalam pasar Eropa.

Seperti yang disebutkan di awal, Bicose Real 5T ini memiliki desain dan siluet yang mirip dengan Honda ADV 150. Namun wajahnya sedikit lebih condong ke kakak besarnya, yaitu ADV 350. Uniknya, meskipun bagian depannya tampil sangat sporty, bagian samping ke belakang motor ini malah cenderung elegan.

Dengan garis bodi bertingkat yang mengalir dari bagian depan hingga ke ujung belakang, motor ini tampak panjang meskipun besarnya cukup normal. Dari samping juga terlihat bahwa motor ini menggunakan suspensi belakang model horizontal layaknya motor sport.

Sayangnya, meskipun telah memamerkan bentuk motornya secara penuh, namun Loncin belum memberitahukan detail spesifikasi dari Bicose Real 5T ini. Namun dari informasi yang ada motor ini disebut memiliki top speed 100 km/jam saja. Tentu angka yang tidak terlalu memuaskan untuk sebuah motor listrik premium.

Namun untuk masalah fitur, motor ini memang tampil cukup mewah. Mulai dari speedometer full digital yang telah mendukung fungsi touchscreen, serta kompartemen penyimpanan super lega 30 liter. Dari gambar yang dirilis Bicose juga terlihat bahwa di bagian moncong depannya, motor ini memiliki kamera yang kemungkinan akan mendukung fitur adaptive cruise control.

Tetapi untuk lebih detailnya tentu kita harus menunggu hingga Loncin akhirnya secara resmi meluncurkan motor ini. Yang sayangnya juga masih belum memiliki tanggal pastinya.