Para Pengguna Audi Akan Segera Dapatkan Charging Hub Ekskluslif

Article Header Image

Para Pengguna Audi Akan Segera Dapatkan Charging Hub Ekskluslif

Author Avatar Image
Galih Kresnawan —

Menunggu pengisian daya baterai mungkin masih menjadi hal yang tidak nyaman bagi para pemilik kendaraan listrik. Hal tersebut memang menjadi momok bagi para calon pembeli dan bahkan para pemilik mobil listrik. Namun sepertinya kegiatan tersebut tidak akan lagi menyiksa, setidaknya untuk para pemilik mobil listrik Audi.

Karena minggu depan, tepatnya pada 23 Desember Audi akan segera membuka charging hub eksklusif pertama di dunia mereka. Charging hub yang terletak di Nuremberg, Germany tersebut akan menjadi yang pertama menawarkan opsi reservasi dan bahkan area lounge.

Charging hub ini nantinya juga akan bersifat modular sehingga Audi dapat menambah ataupun mengurangi ruangan sesuai kebutuhan. Untuk uji coba fasilitas tersebut, Audi akan membuka charging hub yang dilengkapi dengan enam titik pengisian fast-charging, lounge megah, dan juga fasilitas pengiriman makanan.

Dalam rilisan persnya, Audi menjelaskan bahwa akan ada petugas yang berjaga selama pengujian pertama charging hub ini. Para petugas tersebut akan standby antara jam 10 pagi hingga jam 7 malam dan akan membantu para pengunjung yang datang untuk mengisi di sana. Meskipun begitu charging hub tersebut nantinya akan buka 24 jam.

Selain fasilitas pengisan dan ruang tunggu mewah, Audi juga akan melengkapi charging hub tersebut dengan persewaan skuter elektrik dan juga fasilitas pergantian baterai e-bike, informasi untuk produk-produk Audi, dan juga test drive untuk Q4 e-tron dan RS e-tron GT.

“Kami ingin menggunakan charging hub ini untuk menguji infrastruktur pengisian cepat yang fleksibel dan berorientasi premium di lingkungan perkotaan. Kami pergi ke lokasi dimana para pelanggan kami tidak perlu bangun di pagi hari dengan mobil listrik yang terisi penuh. Dan pada saat yang sama memikirkan tentang peningkatan permintaan pengisian daya di masa depan.” Ujar Ralph Hollmig, Project Manager charging hub Audi.

Proyek percontohan Audi ini bertujuan untuk menguji solusi pengisian daya untuk permintaan infrastruktur EV di masa depan, terutama di daerah perkotaan di mana pengemudi mungkin tidak memiliki akses pengisian daya di rumah. Sehingga para pemilik Audi tetap dapat mengisi daya mobilnya dengan aman dan nyaman, tidak peduli dimana mereka tinggal.