ZERO Motor Luncurkan Lineup Terbarunya Lebih Awal

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Dengan semakin meningkatnya minat terhadap motor listrik, para produsen motor listrik tentu ingin menjaga momentum lewat produk-produk baru. Seperti yang dilakukan oleh ZERO Motorcycle yang merilis lineup untuk tahun 2022 lebih cepat dari seharusnya.

Meskipun tanpa peluncuran yang besar, namun motor listrik asal California ini secara bangga meluncurkan generasi baru dari beberapa tipe motornya seperti S Street, DS, DSR, dan juga FXE. Motor-motor ini diluncurkan untuk dapat memasok diler-diler dari ZERO yang memang telah membutuhkan produk baru.

“Mendukung jaringan dealer kami adalah prioritas utama untuk Zero, dan perilisan model terpilih2022 lebih awal ini adalah cara yang bagus untuk melakukannya dalam menghadapi permintaan yang tidak ada habisnya untuk Zero Motorcycles” ungkap Mike Cunningham, Wakil Presiden Penjualan Zero Motorcycles untuk wilayah Amerika.

Semua motor generasi terbaru ZERO tersebut telah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Cypher II dan konektivitas Bluetooth. Dan untuk menambah keamanan semua tipe motornya juga akan dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-Lock Braking System) dari Bosch.

ZERO S yang merupakan motor bergaya street naked dan ZERO DS bergaya trail menjadi varian termurah yang ditawarkan mulai $11.195 atau sekitar Rp160 juta. Kedua motor ini memiliki spesifikasi yang cukup identik yaitu motor listrik Z-Force 75-5 dengan pasokan baterai Z-Force berkapasitas 7,2 kWh.

Keduanya juga memiliki kecepatan maksimal yang sama yaitu 157 km/jam. Namun pasoken baterai berjenis lithium-ion pada keduanya membuat ZERO S melaju hingga 143 km di jalanan aspal. Sedangkan ZERO DS mampu menempuh 132 km di jalanan off road.

Motor terbaru ZERO FXE juga masuk ke dalam lineup

Naik sedikit akan ada tipe terbaru dari ZERO yaitu FXE yang dibanderol mulai $11,795 atau Rp168 juta. Motor yang tampil cukup unik lewat desain yang lebih minimalis ini ternyata masih mengusung penggerak yang sama dengan dua motor sebelumnya.

Namun FXE memiliki kecepatan maksimal yang lebih rendah yaitu 136,8 Km/jam namun jarak tempuhnya lebih tinggi yaitu mencapai 160 Km. Masuk akal mengingat ZERO menjadikan FXE sebagai motor untuk perkotaan.

Kemudian di atasnya ada ZERO DSR yang mengusung model dual-sport yang menggunakan motor listrik yang lebih besar yaitu Z-Force 75-7. Membuatnya menghasilkan tenaga sebesar 70 daya kuda yang membuatnya mampu melaju hingga 164 km/jam.

Baterai yang diusung juga lebih besar yaitu 14,4 kWh yang mampu mengantarkan motor ini sejauh 262 km di jalanan aspal maupun off-road. ZERO membanderol DSR ini mulai dari $15,695 atau sekitar Rp223 juta.