Wuling Mini EV Terpantau di Indonesia, Diprediksi Akan Muncul di GIIAS

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Eksistensi brand Wuling di Indonesia memang cukup baik selama 4 tahun ini. Perlahan-lahan mereka mampu meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa produk mereka tidak kalah dengan produk-produk Jepang.

Di luar negeri nama Wuling juga ikut melejit setelah produk mungil elektrik mereka, Hongguang Mini EV laku keras di China. Hal tersebut membawa Wuling dikenal di kancah internasional.

Dan bila anda menjadi salah satu yang bertanya-tanya kapan Wuling Indonesia akan memasukkan produk paling larisnya tersebut ke Indonesia. Kelihatannya doa anda akan segera terkabul.

Lewat pantauan video yang diunggah oleh user Youtube bernama Lukman Avengers pada Kamis, 22 Juli 2021 lalu. Terpantau 2 unit Hongguang Mini EV tengah diturunkan dari truk pengangkut. Terlihat dari bahasa yang digunakan, besar kemungkinan video tersebut diambil di Indonesia.

Dua unit yang terlihat dalam video tersebut masing-masing berwarna Lemon Yellow dan Avocado Green. Dari warna, bentuk lampu depan, dan juga velg-nya Mini EV yang mendarat tersebut adalah versi terbaru yaitu Macaron.

Kemungkinan masih dalam tahap perkenalan

Melihat interior kelihatannya Mini EV tersebut masih belum diproduksi untuk Indonesia karena letak setir yang masih berada di kiri. Sehingga kemungkinan besar 2 mobil ini akan menjadi unit contoh saja.

Diperkirakan mobil ini akan diperkenalkan dan dipamerkan kepada masyarakat Indonesia pada gelaran GIIAS 2021 yang akan diadakan pada pertengahan bulan November mendatang. Untuk sekarang kemungkinan 2 mobil tersebut akan disimpan dahulu di gudang Wuling atau bahkan akan mulai dipamerkan di salah satu showroom Wuling.

Bila memang Wuling akan segera memasukkan Hongguang Mini EV ini setelah GIIAS 2021 nanti, maka kelihatannya mobil ini akan menggebrak pasar mobil listrik dan bahkan pasar otomotif tanah air.

Apalagi bila Wuling nantinya dapat mempertahankan harga murah yang menjadi nilai jual utama dari mobil mungil ini. Karena di China sana mobil ini memiliki harga antara 37.600 Yuan (Rp84 juta) hingga 43.600 Yuan (Rp97 juta).


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!