VW Akan Segera Perkenalkan Mobil Listrik Sporty Terbarunya – ID.5 GTX

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Volkswagen tentunya menjadi salah satu pabrikan yang kini paling rajin memperkenalkan produk-produk elektriknya. Yang terbaru, VW tengah mempersiapkan versi sporty dari mobil ID.4 yang disebut ID.5 GTX untuk IAA Munich Motor Show.

Pameran mobil yang akan diadakan pada 7-12 September tersebut akan menjadi debut dari mobil yang merupakan versi ‘coupe‘ dari crossover ID.4. Perbedaan mencolok antara keduanya adalah ID.5 memiliki atap melandai. Dari foto-foto yang dirilis oleh VW juga menunjukkan kemiripan antara ID.5. dan juga ID.4.

Meskipun mobilnya ditutupi dengan stiker kamuflase, namun masih terlihat jelas detail-detail dari VW ID.5 GTX ini. Terlihat bahwa diluar bentuk atap yang diubah, spoiler baru, dan juga desain pelek baru. ID.5 tidak membawa perubahan dari ID.4. Bentuk lampu depan maupun belakang, dan bahkan desain bumpernya tidak berubah.

Namun karena mengusung GTX pada namanya, mobil ini juga akan menjadi model yang mengutamakan performa. Penamaan tersebut melanjutkan tradisi nama-nama seperti GTi, GTD, dan GTE.

ID.5 GTX akan menggunakan motor elektrik untuk roda depan dan roda belakang. Konfigurasi tersebut diklaim akan memberikan performa mengemudi yang kuat, traksi superior, dan pengendalian yang sporty.

Meskipun begitu, diyakini bahwa ID.5 GTX akan berbagi penggerak dengan ID.4 GTX. Sehingga besar kemungkinan mobil ini akan menggunakan motor listrik 220 kW yang bertenaga 295 daya kuda. Mampu mencapai 100 km/jam dalam 6,2 detik, dengan kecepatan maksimal 180 km/jam.

Model ini juga kemungkinan didukung dengan baterai sebesar 77 kWh. Yang diprediksi dapat menempuh jarak lebih dari 480 km yang dimiliki oleh ID.4 berkat bentuknya yang lebih aerodinamis.

VW ID.5 ditargetkan untuk mulai dikirimkan ke diler pada tahun depan. Dan mobil ini akan menjadi model sporty kedua dari line-up mobil listrik GTX mereka setelah ID.4 GTX.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!