Tuner Asal Jerman ini Ubah Van Elektrik Mercy Jadi Lebih Sporty

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Kehadiran berbagai rumah tuner di seluruh dunia memang membuat mobil-mobil yang awalnya standar menjadi lebih menarik. Seperti yang dilakukan rumah tuner asal Jerman, VanSport yang memodifikasi mobil van terbaru Mercedes-Benz Vito.

Tuner yang memang berfokus pada mobil-mobil van Mercedes-Benz ini kini menghadirkan dua produk barunya yaitu V300d dan e-Vito. Keduanya mendapat modifikasi yang lumayan mencolok pada penampilannya.

Seperti pada V300d yang kini dilebur cat berwarna hijau gelap dengan efek kilau yang membuatnya terlihat semakin mewah. VanSports merendahkan tingginya hingga 30 mm dan juga memberikan tambahan lip spoiler, side skirts, rear lip, dan juga spoiler. Tidak lupa juga velg standar yang diganti dengan Aerorad VAED 20 inci dan juga dua knalpot berwarna hitam.

Kemudian saudara elektriknya yaitu e-Vito tampil lebih mencolok dengan aksen biru muda khas mobil listrik di sekeliling mobil. Aksen biru tersebut ditempatkan di semua part body kit yang sebelumnya juga digunakan pada V300d.

Sayangnya selain memberikan aksen biru yang seakan mengitari bagian bawah mobilnya, VanSports juga memberikan stiker besar bertuliskan ‘e silent dynamic’ pada bagian samping dan belakang. Bahkan masih ada stiker ‘by VanSports.de’ di bawah kaca bari ketiga dan di atas bumper belakang.

Dalam postingan di media sosialnya VanSports menjelaskan bahwa stiker ‘eye-catching‘ pada e-Vito bertujuan untuk memudahkan orang-orang untuk mengetahui apa yang berada di balik kap mesinnya. Namun kami sendiri tidak yakin hal tersebut membuat mobilnya tampil semakin mewah atau malah tampil layaknya mobil tes.

VanSports sendiri mengatakan bahwa mereka juga memberikan peningkatan untuk mesin. Sayangnya, mereka masih belum membeberkan ubahan apa saja yang diberikan pada e-Vito. Versi asli van elektrik ini menggunakan motor elektrik 150 kW dan baterai 90 kWh dengan tenaga 204 daya kuda.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!