Super Soco CT-3, Skuter Maxi Elektrik Penantang BMW CE-04

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Meskipun masih belum sepenuhnya diterima oleh masyarakat, namun pengembangan motor listrik kini semakin berkembang keluar dari faktor ekonomis saja. Sama seperti mobil listrik, motor listrik juga dikembangkan ke berbagai arah seperti performa, fungsi khusus, dan juga style.

Seperti yang dilakukan oleh pengembang motor listrik asal China, Super Soco yang memilih untuk mengisi sektor skuter maxi. Pasar ini sendiri memang cukup ramai untuk motor konvensional, namun masih belum diminati untuk motor listrik.

Tetapi Super Soco kelihatannya ingin menjadi salah satu pionir yang mengisi kekosongan ini lewat Super Soco CT-3. Yang menjadikan motor ini sebagai lawan pertama untuk skuter maxi elektrik produksi milik BMW yaitu CE-04.

Namun berbeda dengan BMW yang mengambil desain futuristis, Super Soco mengaplikasikan desain yang lebih konvensional ke dalam CT-3. Hal tersebut terlihat dari bentuk keseluruhan dari skuternya yang masih memiliki kemiripan dengan skuter-skuter maxi yang sudah ada di pasaran.

Desainnya sendiri masih terlihat premium dengan bodi panjang dan lebar, serta garis-garis tegas yang menghiasi bodi dari depan hingga belakang. Lampu depan menggunakan dua susunan LED dengan bentuk yang terlihat cukup sporty.

Skuter listrik ini juga berbagai fitur premium seperti layar informasi TFT sebesar 7 inci. Motor ini juga dilengkapi dengan koneksi dengan smartphone. Selain itu skuter listrik ini juga dibekali dengan fitur bantuan mundur serta fitur ABS dengan rem cakram di kedua roda.

Dibalik bodi gambotnya, Super Soco memberikan motor listrik 18 kW atau sekitar 25 daya kuda. Motor listrik tadi dikombinasikan dengan battery pack sebesar 7,2 kWh. Skuter listrik ini diklaim dapat melaju hingga 125 km/jam sejauh 180 km dalam sekali isi daya. Untuk mengisi dayanya, skuter listrik ini dikatakan membutuhkan waktu 3 jam.

Sayangnya Super Soco belum mengumumkan secara resmi berapa harga dari skuter listrik maxi ini dan kapan tanggal rilisnya. Namun diprediksi Super Soco CT-3 ini akan mengaspal pada 2022 mendatang.