Subaru Solterra Rilis Teaser Baru. Terlalu Identik dengan Toyota bZ4X

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Berbagi platform atau bahkan model dalam pengembangan mobil listrik tentunya hal yang lumrah dilakukan banyak pabrikan otomotif. Salah satunya adalah Toyota dan Subaru yang mengembangkan sebuah crossover bersama, dimana Toyota memberi nama bZ4X sedangkan Subaru dengan nama Solterra.

Mirip dengan proyek mereka lainnya GR 86 dan BRZ, baik bZ4X dan Soltera memiliki desain yang dominan sama. Atau bahkan bisa dibilang identik bila melihat dari video teaser-nya yang dirilis oleh Subaru. Dalam teaser-nya tersebut Subaru akhirnya menunjukkan lebih banyak dari crossover elektriknya tersebut.

Dalam teaser berdurasi 32 detik tersebut akhirnya terlihat jelas bahwa Solterra memiliki desain yang identik dengan bZ4X milik Toyota. Mulai dari siluet hingga ke mayoritas detail desainnya, kedua mobil yang dibangun lewat arsitektur e-Subaru Global Platform ini sangat mirip.

Kemiripan antara keduanya juga berlanjut ke dalam interiornya. Yang terlihat dari trailer Subaru dan foto dari Toyota bZ4X beberapa bulan lalu terlihat bahwa bentuk dashboard, layar konsol tengah, tombol-tombol, hingga desain kemudinya juga sama persis.

Perbedaan minor yang kelihatannya akan terjadi antara Subaru Solterra dan Toyota bZ4X kelihatannya akan minor. Dari foto-foto yang sudah ada perbedaan paling terlihat ada pada bagian lampu depan dan lampu belakang.

Serta pada bagian grille dan bumper depan yang pada Solterra masih dikaburkan dengan warna hitam. Meskipun kami sendiri sedikit skeptis bahwa desain grille dari Subaru ini nantinya akan benar-benar berbeda mengingat Solterra adalah mobil listrik.

Meskipun begitu baik Solterra maupun bZ4X memiliki desain yang cukup atraktif dan juga sporty yang cocok dengan kedua brand tersebut. Sayangnya, baik Subaru maupun Toyota masih belum menunjukkan lebih jauh mengenai mobil listrik mereka ini. Termasuk untuk spesifikasi yang diusung serta fitur-fitur yang akan ada di dalam mobil listrik ini nantinya.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!