Smart Berikan Teaser Konsep Bergaya Crossover Elektriknya

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Mendengar nama pabrikan otomotif Smart tentu membuat anda langsung bisa membayangkan mobil mini 2 penumpang atau disebut juga microcar. Dan ketika pabrikan asal Jerman ini berencana merilis produk elektrik barunya, banyak yang mengira bahwa mereka ingin mengikuti jejak kesuksesan Wuling Hongguang Mini EV.

Namun ternyata tidak, Smart telah belajar dari ketidaksuksesan mereka dengan Fortwo dan Forfour. Dan fakta bahwa konsumen memang lebih menginginkan mobil bergaya crossover ketimbang sebuah mobil perkotaan kecil.

Hal inilah yang sepertinya menjadi cikal bakal dari konsep baru yang akan diusung oleh Smart. Lewat teaser terbarunya Smart memperlihatkan siluet, foto detail, dan juga beberapa sketsa terhadap konsep crossover-nya tersebut.

Dari sketsa yang ditampilkan terlihat bahwa Smart terbaru yang belum memiliki nama ini akan tampil layaknya crossover 5 penumpang pada umumnya. Beberapa hal menarik adalah desain fascia depannya yang minimalis. Dengan lampu yang menyambung dengan garis horizontal dari kiri ke kanan.

Atap berwarna keemasan kelihatannya juga akan menjadi daya tarik visual lainnya karena Smart pasti akan menyediakan pilihan warna lain yang menarik. Pola di atas atap juga akan terlihat unik meskipun kami ragu bahwa hal tersebut akan dibawa ke versi produksinya nanti.

Konsep ini juga mendapat ilustrasi oleh @avarvarii untuk majalah Auto Express yang memperlihatkan kemungkinan versi produksinya nanti. Dan dari gambar ilustrasi di atas dapat dilihat bahwa mobil ini tampil keren dan juga punya ukuran yang kompak.

Smart crossover ini dapat menjadi salah satu opsi yang menarik meskipun nantinya harus bertarung dengan Ford Mustang Mach-e, Mercedes EQA Electric, Audi Q4, dan lainnya.

Smart dilaporkan tengah mempersiapkan perkenalan untuk konsep barunya ini pada Munich Motor Show, Jerman bulan September mendatang. Dan diprediksi akan mulai diproduksi pada 2023 mendatang.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!