Skuter Listrik asal India ini dapat Menempuh Jarak 2,5 Km Hanya dengan Dicas 1 Menit

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Salah satu masalah yang masih dihadapi oleh kendaraan listrik adalah waktu pengecasan yang lama. Salah satu opsi tentunya dengan cara baterai lepas-pasang, opsi lainnya tentu dengan mempercepat proses pengisian dayanya.

Start-up motor listrik asal Bangaluru, India bernama Simple Energy juga tengah mengembangkan skuter listriknya yang akan diberi nama Simple One. Skuter elektrik ini direncanakan akan dirilis pada 15 Agustus mendatang. Yang spesial dari skuter listrik kompak ini adalah ia diklaim punya jarak tempuh 240 km dalam sekali isi.

Bila jarak tempuh masih kurang, Simple Energy juga mengumumkan bahwa Simple One dapat diisi penuh hanya dalam waktu sekitar satu jam, dan dapat menempuh jarak 2,5 m hanya dengan mengisinya selama satu menit.

Jarak jauh dan waktu impresif tersebut dapat dicapai lewat pengembangan berkelanjutan terhadap berbagai komponen skuter listrik ini. Karena Simple Energy mendesain, mengembangkan, dan memproduksi powertrain-nya sendiri. Sehingga mereka dapat mengoptimalkan efisiensi dari skuter listriknya.

Dan bila waktu pengisian tersebut masih dirasa terlalu lama, para pengguna Simple One juga masih memiliki opsi untuk melakukan tukar-pasang baterai karena baterainya yang masih bisa dicopot-pasang dengan mudah.

Mesin bukan hanya satu-satunya fokus pengembangan, karena Simple Energy juga mengoptimalisasi sisi aerodinamika dari skuternya ini untuk dapat menambah jarak tempuh. Membuat Simple One tampil dengan bodi yang tidak terlalu lebar dan memiliki garis-garis aerodinamis di seluruh bodinya.

Simple One sendiri akan dilengkapi dengan baterai sebesar 4,8 kW, dapat melaju 0 ke 50 km/jam dalam 3,6 detik dan kecepatan puncaknya ada di 100 km/jam. Skuter ini juga dilengkapi beberapa fitur canggih lain seperti spedometer touchscreen, navigasi terpadu, dan juga konetivitas bluetooth.

Skuter elektrik ini direncanakan akan mulai dipasarkan sebentar lagi dengan harga 110 ribu-120 ribu Rupee atau sekitar Rp22 juta-an.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!