Shelby Mustang Mach-E. Versi Lebih Gahar dari Sang Kuda Elektrik

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Seperti menjadi tradisi bahwa setiap Ford meluncurkan seri mobil performa terbaru, maka Shelby akan membuat versi yang lebih “gila” yang akan melepas semua potensi dari mobilnya. Dan ternyata hal tersebut berlanjut pada mobil listrik terbaru Ford, Mustang Mach-E.

Dalam gelaran SEMA Show 2021 yang baru saja dilaksanakan, Shelby American berkesempatan untuk memamerkan konsep terbarunya. Yaitu mengubah crossover elektrik Ford tersebut menjadi lebih “Berotot“.

Hal tersebut langsung terlihat dari bodinya yang kini ditambahkan wide-body kit dari karbon fiber yang membuat mobilnya terlihat semakin kekar. Bagian fascia depannya dirombak dengan grille yang kini berukuran besar. Kap mesin kini juga dilengkapi dengan lubang udara untuk memaksimalkan aliran udara dari depan.

Ubahan pada bodi tersebut memang menjadikan Mustang Mach-E tampil lebih gagah apalagi dikombinasikan dengan warna putih khas Shelby. Warna tersebut dikombinasikan dengan striping 2 garis biru ikoniknya. Kombinasi warna epik tersebut juga dibawa Shelby ke interior lewat jok RECARO yang membut interiornya menjadi semakin sporty.

Untuk mengimbangi bodinya yang menjadi lebih gambot, Shelby juga memasangkan velg monoblok kostum berukuran 20 inci. Velg tersebut dibalut oleh ban Michelin Pilot Sport EV. Shelby juga melakukan tuning pada bagian peredaman lewat shock breaker dari komposit karbon fiber.

Namun dari data yang dituliskan di website resminya, Shelby tidak menjelaskan adanya ubahan pada bagian permotoran listrik. Sehingga kemungkinan besar model ini tetap menggunakan konfigurasi yang dimiliki oleh Mach-E GT versi standar.

Hal tersebut sebenarnya juga sudah cukup mengingat versi GT telah dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 480 daya kuda. Dan dapat melaju dari 0 ke 100 dalam 3,5 detik saja. Meskipun tidak ada ubahan pada permesinan, namun ubahan yang dilakukan Shelby ditargetkan untuk membuat mobilnya dapat mencapai 320 km/jam.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!