Setelah U-GO, Honda Kini Rilis Skuter Elektrik Mungil U-BE

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Sebelumnya, Momotrik telah sempat mengabarkan bahwa anak perusahaan Honda di China – Wuyang Honda baru saja merilis produk skuter listrik pertamanya yang bernama U-GO. Namun Wuyang Honda tidak hanya berhenti disana karena mereka ternyata merilis versi lebih ‘mungil’ dari skuter listriknya yang diberi nama Honda U-BE.

Terlihat dari bentuknya yang lebih mungil, U-BE memang dibuat untuk menjadi pilihan skuter listrik yang lebih mungil, ringan, dan juga tentunya lebih terjangkau daripada U-GO. Namun sama dengan kakaknya, U-BE tetap mempertahankan desain futuristis dan simpel yang sebelumnya telah diusung oleh U-GO.

Pada pandangan pertama, perbedaan paling terlihat tentu ada pada bagian bodi dan juga jok yang dibuat jauh lebih pendek daripada U-GO. Ya, U-BE memang tidak dapat digunakan untuk berboncengan. Honda juga melakukan pemotongan banyak hal pada U-BE ini agar mampu membuat harganya jauh lebih terjangkau.

Seperti stang yang kini dibiarkan terbuka tanpa cover. Penggunaan bodi yang tidak dicat juga lebih banyak ditemukan pada U-BE ini. Uniknya, Honda juga menyematkan pedal layaknya sepeda listrik. Yang kelihatannya akan berguna untuk menambah jarak tempuh dan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk berolah raga.

E-scooter ini memiliki penggerak motor listrik sebesar 350 W yang membuatnya mampu melaju hingga 25 km/jam. Sedangkan untuk baterainya ada 3 pilihan sesuai dengan jarak tempuhnya. Yang paling murah adalah 48V-15Ah yang diklaim dapat menempuh 55 km. Kemudian 48V-20Ah yang diklaim mampu menempuh 70 km. Dan tipe tertingginya adalah 48V-24Ah yang mampu menempuh 80 km.

Masalah harga, Wuyang Honda memang berambisi untuk membuat skuter elektriknya dapat sangat terjangkau. Yang membuat U-BE ini memiliki harga hanya $480 atau sekitar Rp 7 juta-an saja. Harga tersebut tentu sangat menggiurkan apalagi mengingat skuter listrik ini menyandang brand Honda.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!