Renault Buat Konsep Kampervan Elektrik yang Bisa Berubah Menjadi Hotel

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Semakin naiknya popularitas mobil listrik di Eropa akhirnya membuat banyak pabrikan semakin berani untuk bereksperimen dengan desain-desain yang mereka keluarkan. Seperti yang dilakukan oleh Renault yang memperkenalkan sebuah kampervan yang diberi nama Hippie Caviar Hotel.

Konsep yang dikembangkan oleh pabrikan asal Perancis ini menggunakan basis dari Renault Trafic EV. Namun Renault telah merombak van mereka tersebut menjadi apa yang diklaim sebagai hotal bintang 5 yang dapat dikendarai.

Seperti namanya, mobil konsep berwarna Almond Flakes dan Anodised Silver Grey ini memiliki berbagai perlengkapan yang bisa membuat perjalanan dengan menggunakan van elektrik ini terasa mewah. Sebut saja bagian atapnya yang bisa diubah menjadi teras untuk bersantai lengkap dengan sandaran dan juga meja.

Beralih ke dalam, Renault memberikan akomodasi mewah kepada penggunanya dengan penggunaan panel kayu eksotis dan juga kursi yang terbuat dari busa berbasis tumbuhan. Kain-kain yang digunakan sebagai pelapis interiornya juga terbuat dari serat alami seperti linen dan wol.

Untuk menunjang kenyamanan, mobil van ini juga dilengkapi dengan tempat duduk dengan model bangku yang dapat diubah menjadi tempat tidur. Lebih lanjut Renault juga mengatakan bahwa bahwa bangku tersebut dapat diposisikan di dalam maupun di luar mobil. Lengkap dengan tirai dan atap untuk memberikan privasi dan perlindungan dari cuaca.

Lebih menariknya lagi, van ini juga didesain untuk dilengkapi dengan “kontainer logistik” terpisah. Kontainter tambahan ini akan melengkapi fasilitas mewahnya dengan toilet, shower, dan juga titik pengisian listrik.

Renault sendiri mengatakan bahwa nantinya kontainer tambahan ini akan diturunkan di lokasi yang telah dipilih untuk berkemah. Dan yang cukup gila adalah mereka membayangkan bahwa kontainer tersebut akan dikirimkan menggunakan drone.

Sayangnya di titik ini masih belum ada informasi apakah Renault akan merealisasikan konsep ini atau tidak nantinya.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!