Ramaikan Pasar Mobil Listrik Lokal, Weltmeister Juga akan Masuk Indonesia

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Pasar mobil listrik kelihatannya akan kedatangan pemain baru asal China yaitu Weltmeister. Hal tersebut diduga karena beberapa hari terakhir ini terlihat keberadaan mobil berlogo Weltmeister berwarna putih yang tertangkap para pengguna sosial media.

Weltmeister sendiri merupakan merek mobil listrik asal China yang berada di bawah WM Motor Technology Group Company Limited (WM Motor) yang memang berfokus pada kendaraan listrik. Pabrikan asal Shanghai ini merilis mobil pertamanya yaitu EX5 pada 2018 lalu.

Dan sekarang, brand ini telah memiliki beberapa varian mobil listrik seperti EX6 Plus, EX5-Z, dan juga W6 yang diklaim sebagai mobil tanpa sopir pertama di China yang telah diproduksi secara masal.

Mengenai rencana penetrasinya ke pasar Indonesia, Weltmeister akan dipegang oleh grup otomotif HASCAR International Motor. Yang sebelumnya telah menjadi distributor bagi merek-merek seperti Jeep, Chrysle, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo.

“Adanya pandemi pada 2020 membuat kami harus menyesuaikan diri line up produk kami. Semua rencana ditinjau kembali sampai sikonnya memungkinkan beraktivitas kembali. Namun bukan berarti diam selama pandemi. Kami di HASCAR terus berkonsolidasi mencari inovasi produk yang akan dijual,” jelas Yedi Yunadi Sondy, Chief Executive Officer HASCAR kepada NMAA.ID.

Nantinya, WM Motor akan mendatangkan Weltmeister W5 (atau EX5) sebagai produk pertamanya di Indonesia. SUV berkapasitas 5 penumpang ini dipilih dengan pertimbangan selera pasar Indonesia saat ini, kontur jalan dan alam. Serta aspek kepraktisan dan fungsionalitas.

Sayangnya, belum ada informasi kapan mobil ini akan masuk dan berapa harga yang akan dibanderol untuk Weltmeister W5 ini. Namun di China, mobil ini dihargai 139.800 Yuan atau sekitar Rp 310 juta. Namun harga tersebut karena telah mendapatkan potongan subsidi dari Pemerintah China.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!