Pabrikan Motor Listrik Ini Berkolaborasi dengan Brand Fashion Burberry

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Di masa sekarang kolaborasi lintas bidang memang bukan menjadi hal yang baru. Namun untuk melihat sebuah motor listrik bekerja sama dengan brand fashion kenamaan tetap saja terlihat tidak biasa. Hal tersebutlah yang pertama terlintas saat perusahaan motor listrik asal Perancis, DAB Motors mengumumkan kolaborasinya dengan brand fashion asal Inggris, Burberry.

Burberry menggandeng DAB Motors karena memiliki kesamaan komitmen untuk mencegah perubahan iklim yang tengah terjadi. Dengan motor listrik DAB yang tidak menghasilkan polusi, hingga proses manufakturing yang juga ramah lingkungan. Burberry juga menyukai komitmen dari DAB Motors untuk terus berinovasi untuk terus menemukan cara yang lebih berkelanjutan untuk memenuhi hasrat eksplorasi.

Kolaborasi antar keduanya memang tidak melahirkan sebuah produk baru. Tetapi tetap menghasilkan sebuah edisi khusus dari motor listrik DAB Concept E-RS. Pada edisi khusus ini, sekujur bodi motor listrik ini kini memiliki livery khusus Burberry. Motor bergaya neo-cafe racer ini juga tampil semakin mewah dengan balutan kulit Burberry terbaik pada jok dan handle bar-nya.

Tidak tanggung-tanggung, motor yang berjumlah terbatas ini merupakan hasil kurasi langsung dari desainer Burberry, Riccardo Tisci. Ada dua varian warna yang nantinya dapat dipilih oleh calon pembeli, yaitu Metallic grey dan Midnight Blue. Keduanya memiliki corak Burberry-nya masing-masing sehingga para calon pembeli bisa memilih mana yang lebih disukai.

Untuk mesinnya, DAB Motors tidak memberikan ubahan apapun pada motor ini. Motornya tetap dibekali motor listrik dengan pilihan 9kW atau 20 kW. Ditandem dengan baterai lithium-ion 51,8V atau 4,7 kWh motor ini dapat melaju hingga 105 km/jam dengan jarak jangkau 110 km.

DAB mengatakan bahwa motor ini akan setara dengan motor 125 cc sehingga akan mudah untuk dikuasai. DAB Concept E-RS Burberry Edition ini akan dijual dengan harga €29.900 atau Rp483 juta-an.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!