Nobe 500. Pikap Elektrik Mungil Bergaya Retro dengan Sasis Karbon

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Bila beberapa pabrikan seperti opel, VW, bahkan Lamborghini mencoba melahirkan kembali mobil lama mereka menjadi mobil listrik dengan gaya neo-retro. Maka startup asal Estonia, Nobe malah benar-benar membuat sebuah mobil listrik dengan style mobil tahun 50-an.

Mobil terbaru mereka yang diberi nama Nobe 500 kini muncul dengan gaya pikap retro yang unik. Terlihat jelas dari styling-nya mobil listrik ini mengambil inspirasi dari Ford F-series klasik tahun 40-50an.

Desain membulat pada kap mesin serta fender depan maupun belakang. Ditambah dengan roda dengan garis putih klasik membuat nuansa retronya semakin kuat. Apalagi pada bak belakangnya juga dilengkapi dengan palang kayu di atasnya.

Sayangnya detail dimensinya tidak dijelaskan sehingga kita tidak bisa mengira-ngira seberapa besar mobil ini. Karena dari tampilannya ia terlihat tidak terlalalu besar dan cenderung berukuran kompak. Foto interior juga absen dari pengumuman perdana ini, namun banyak yang menduga bahwa tampilannya akan mirip dengan mobil Nobe sebelumnya Nobe 100GT.

Selain interior, motor penggerak dari mobil ini juga diduga sama dengan sebelumnya yaitu menggunakan motor listrik 72kW yang menghasilkan 92 daya kuda. Membuat pikap elektrik ini dapat melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam 6 detik. Baterainya kemungkinan besar akan berkapasitas 25 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 257 km.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, Nobe 500 ini menggunakan sasis berbahan karbon yang membuatnya ringan namun juga sangat kuat. Selain itu pikap ini juga dilengkapi dengan air suspension yang dapat diatur.

Nobe 500 ini kelihatannya masih memerlukan waktu yang cukup panjang hingga nantinya Nobe siap mengumumkan lebih banyak detail dari pikap mini ini termasuk harganya yang diprediksi akan di atas Nobe 100GT yang akan dibanderol $25.000 atau sekitar Rp356 juta.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!