Mobil Listrik BMW dan Mini akan Masuk Indonesia Tahun Depan

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Indonesia memang masih menjadi pasar yang potensial bagi keberadaan mobil listrik. Untuk sekarang Hyundai Group-lah yang mendominasi pasar mobil listrik lokal. Namun pabrikan lain tentunya tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi, salah satunya adalah BMW Group.

Brand otomotif asal Jerman ini memang masih belum terlalu memfokuskan mobil listrik untuk pasar Indonesia. Tetapi BMW Group kelihatannya akan meramaikan pasar mobil listrik Indonesia dengan rencana untuk mendatangkan dua mobil listrik terbaru mereka untuk menemani BMW i3s.

BMW Group Indonesia mengatakan bahwa tahun depan mereka akan membawa BMW iX dan juga MINI Electric (E). Hal ini sendiri diungkapkan oleh Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania kepada media.

MINI E

“Kita memang memiliki strategi untuk fokus ke kendaraan listrik, baik itu untuk BMW maupun MINI. Mini termasuk dalam strategi, di mana kita akan menghadirkan MINI E tahun depan. Namun untuk detailnya kita belum bisa umumkan sekarang,” Ujar Jodie pada konferensi virtual Jumat kemarin.

Jodie juga melanjutkan bahwa untuk membawa mobil listrik ke Indonesia, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti infrastruktur pendukung mobil listrik. Dirinya memngungkapkan bahwa BMW telah menjalin hubungan dengan stakeholder untuk semakin mempersiapkan rencana mereka untuk membawa mobil listrik.

BMW iX merupakan Sports Activity Vehicle (SAV) elektrik terbaru milik BMW. Yang akan memiliki dua varian yaitu iX xDrive 40 dan xDrive 50. Sedangkan MINI E tentunya adalah city car hatchback yang sudah dikenal karena desain ikoniknya yang masih dipertahankan.

Kehadiran BMW iX dan MINI E memang akan semakin meramaikan pasar mobil listrik Indonesia yang memang terbilang cukup lambat perkembangannya. Padahal kedua mobil ini sebenarnya sudah diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Singapura, dan juga Thailand tahun lalu.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!