MG Tampilkan Mobil Konsep yang Terinspirasi dari Video Game

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Brand otomotif asal Inggris MG memang memfokuskan lineup produknya pada SUV. Namun bukan berarti mereka tidak memiliki visi menarik untuk masa depan. Bila sebelumnya MG telah memperlihatkan roadster elektriknya yaitu Cyberster, kini MG memperkenalkan konsep baru bernama Maze Concept.

Konsep ini dikatakan terinspirasi dari video game. Dengan unsur futuristis yang kental, mobil konsep yang didesain oleh SAIC Design selama masa lockdown pandemi. Dalam pengembangannya mobil ini menggunakan motto “Bermain itu penting. Penemuan itu penting. Dan petualangan itu penting”.

Maze Concept ini juga ditujukan untuk membuka konsep pengalaman mobilitas kepada generasi muda. Dan hal tersebut dituangkan lewat desainnya yang terinspirasi oleh video game dan penggambaran mobile game di abad 21.

Eksteriornya sendiri tampak futuristis dengan bentuk hatchback 2 pintu, namun dengan proporsi rendah layaknya mobil sport. Bagian atas mobilnya berupa kaca yang membentang dari depan hingga belakang. Sedangkan bagian depan dan belakangnya tampil cukup agresif dengan banyak permainan lekukan dan garis-garis tajam.

Uniknya lagi motor elektrik dan juga baterai dari mobil konsep ini juga didesain plug-and-play layaknya part pada PC gaming. Begitu juga dengan interiornya yang memiliki warna ungu neon yang terlihat sangat mencolok dibandingkan keseluruhan mobil. Uniknya ada tulisan CPU dan GPU yang berada di atas mobil, yang tidak dijelaskan apa maksud dari slot tersebut.

Dari apa yang ditampilkan dalam trailernya, mobil konsep ini juga terlihat menggunakan teknologi augmented reality (AR). Teknologi ini digunakan untuk menampilkan antarmuka dari mobilnya ketika digunakan. Semua informasi mulai dari kapasitas baterai, peta, hingga ID pengemudi/pemain ditampilkan di depan mobil secara 3 dimensi.

Dengan konsep ini, SAIC Design yakin mereka dapat membawa kembali kesenangan berkendara untuk mobil listrik. Meskipun tentunya mobil ini masih memerlukan pengembangan lebih lanjut yang tidak sebentar untuk dapat benar-benar masuk ke jalur produksi di masa depan.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id