MG Marvel R, SUV Elektrik Flagship untuk Pasar Eropa

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Meskipun brand MG kini telah dimiliki oleh SAIC yang notabene merupakan perusahaan asal China, namun ternyata tidak membuat MG tidak memberikan perhatian khusus untuk daerah asalnya. Bila sebelumnya mereka telah merilis facelift dari ZS elektrik, maka MG kini merilis mobil listrik baru untuk wilayah Eropa.

Mobil tersebut diberi nama MG Marvel R dan akan menjadi SUV elektrik flagship dari MG. Mobil ini menjadi mobil terbesar dan termewah yang pernah dibuat oleh MG. Sekaligus menjadi salah satu model dengan desain terbaik yang pernah dibuat MG.

Nantinya MG Marvel R ini akan ditawarkan dalam 3 trim level, yaitu Comfort, Luxury, dan Performance. Untuk trim Comfort dan Luxury mobilnya dibekali dengan dua motor elektrik di as roda belakangnya. Motor listrik ini menghasilkan 177 daya kuda dan torsi sebeasr 410 Nm. Membuatnya mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7,9 dengan kecepatan puncak 200 km/jam.

Sedangkan untuk trim Performance, ada satu motor tambahan yang akan memberi tenaga untuk roda depan. Membuatnya mampu menghasilkan tenaga 284 daya kuda dan torsi 665 Nm. Akselerasinya juga menjadi 4,9 detik saja dengan kecepatan puncak yang masih sama yaitu 200 km/jam.

Semua trim dari MG Marvel R ini akan dilengkapi dengan baterai berukuran 70 kWh, yang menjanjikan daya tempuh sejauh 402 km dalam sekali isi untuk versi dual-motor. Sedangkan untuk versi tri-motor (trim Performance) daya tempuhnya harus turun menjadi 370 km. Mobil ini telah mendukung fitur fast charging yang dapat mengisi baterainya dari 5-80% hanya dalam 43 menit.

MG akan menjual Marvel R ini mulai dari harga $46.304(Rp 651 jutaan) untuk Comfort. $50.932 (Rp716 juta) untuk trim Luxury. Dan trim tertingginya Performance di harga $55.563 (Rp 781 juta).


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!