Lamborghini Dilaporkan Tengah Kerjakan Mobil Listrik Sport 4 penumpang

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Pabrikan hypercar Lamborghini tentunya menjadi salah satu pabrikan yang telah menyatakan kesiapannya untuk masuk ke dunia mobil listrik pada 2024 mendatang. Bahkan pabrikan asal Italia ini mengatakan telah mempersiapkan 4 model elektrik sebelum tahun 2030.

Mengutip laporan dari Automotive News, satu model elektrik yang dipercaya tengah disiapkan oleh Lamborghini. Yaitu sebuah mobil GT dengan konfigurasi tempat duduk 2+2. Informasi terhadap mobil ini memang masih minim, dengan kemungkinan besar mobil ini dikembangkan bersama Audi dan Porsche.

Lamborghini Estoque Concept

Mobil ini juga diinformasikan akan dikembangkan dengan arsitektur baru yang disebut SSP (Scalable System Platform). Lamborghini juga dilaporkan menargetkan peluncuran mobil ini pada 2025 hingga 2027 mendatang.

Arsitektur SSP sendiri merupakan platform bersama yang akan digunakan di berbagai mobil buatan Grup Volkswagen. Sebelumnya VW telah mengatakan bahwa mereka akan mulai memproduksi mobil dengan platform tersebut mulai 2026.

Lamborghini AsterionConcept

VW juga membuat platform tersebut sangat fleksibel dan terukur. Pabrikan asal Jerman tersebut menargetkan lebih dari 40 juta mobil listrik akan dibangun menggunakan arsitektur tersebut.

“Memperkenalkan SSP berarti memanfaatkan kekuatan kami dalam manajemen platform. Dan membangun kemampuan kami untuk memaksimalkan sinergi di seluruh segmen dan merek. Dalam jangka panjang, SSP kami akan secara signifikan mengurangi kerumitan dalam mekatronik” Ungkap CEO Audi, Markus Duesmann.

Lamborghini Asterion Concept

Lamborghini memang masih dalam masa transisi dengan belum memiliki mobil listrik penuh hingga sekarang. Namun mereka telah membuat mobil hybrid seperti Sian dan juga Countach LPI 800-4. Dan kemungkinan proses transisi tersebut tidak akan sulit mengingat induk perusahaan mereka VW dan juga Audi telah membuat banyak mobil listrik.

Perusahaan berlogo banteng ini jsudah sempat memiliki konsep mobil 4 penumpang, Lamborghini Estoque dan juga mobil bermesin depan yaitu Asterion.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!