Kia Berikan Penyegaran Untuk Soul EV dengan Versi Baru Maxx

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Kia Soul EV mungkin menjadi salah satu mobil listrik paling tua yang dimiliki oleh Kia. Sudah mengaspal sejak 2014 silam, Soul EV terus mendapatkan update agar tetap relevan hingga sekarang. Kia pun memberi penyegaran terhadap saudara dari Hyundai Kona Elektrik ini.

Kia kini memberikan trim baru untuk mobil listrik ini dengan nama Soul EV Maxx. Trim tertinggi ini nantinya akan menggantikan trim First Edition yang telah ada sejak awal Soul EV diluncurkan.

Ubahan yang diusung dari Soul EV Maxx ini memang terbilang tidak radikal. Namun Kia mengungkapkan bahwa setiap panel dalam versi baru ini adalah baru. Dengan bagian depan dan belakang kini lebih halus untuk memaksimalkan aerodinamika.

Desain bumper dari Soul EV baru ini juga kini dibuat lebih halus. Ditambah dengan penggunaan logo baru Kia, dua warna baru, dan juga opsi atap berwarna hitam untuk beberapa pilihan warna.

Selebihnya, Soul EV Maxx masih memiliki kelengkapan yang sebelumnya dimiliki oleh First Edition seperti pelek alloy 17 inci, lampu depan LED, jok kulit dengan penghangat, serta konektivitas Android Auto dan Apple Carplay.

Soul EV Maxx juga akan tetap dilegkapi motor listrik 150 kW yang menghasilkan tenaga 201 tenaga kuda. Yang mampu melaju dari 0-100 dalam 7,6 detik dengan kecepatan maksimal 165 km/jam.

Untuk baterai Soul EV Maxx juga mendapatkan update baterai 64 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 390 km dalam sekali isi daya. Kia Soul juga tetap mendukung fitur fast-charging yang memungkinkan mobilnya dicas dari 10 ke 80% hanya dalam 47 menit.

Kia Soul EV Maxx ini sudah mulai dijual di wilayah Eropa dengan harga £32.445 atau sekitar Rp 640 juta-an. Di sisi lain, Kia juga dikabarkan tengah mengerjakan SUV elektrik baru.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!