Honda Akhirnya Luncurkan Generasi Baru BR-V di Indonesia

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Dalam peluncurannya secara virtual hari ini, Selasa 21 September 2021 Honda meluncurkan All New Honda BR-V.

Dalam peluncuran virtualnya tersebut Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan bahwa BR-V terbaru ini dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

Menjadi versi produksi dari konsep N7X, BR-V baru ini kini tampil lebih sporty daripada generasi sebelumnya. Dengan wajah yang lebih tegas dengan lampu full LED (setidaknya untuk versi tertinggi Prestige). Serta kini dengan grille yang berukuran lebih besar.

Bagian sampinya juga tampil tegas dengan garis bahu yang menyambung dari lampu depan ke lampu belakang. Ada sedikit elemen desain yang dibawa dai BR-V generasi sebelumnya yaitu pada desain kaca baris ketiga.

Interior yang diusung oleh BR-V ini juga fresh dan baru yang membuat tampilan interiornya berbeda dari lineup Honda lainnya yang telah ada di indonesia. Sayangnya tidak banyak detail yang dibagikan tentang interiornya.

Dengan kehadiran generasi terbarunya dengan kode DG3 Honda ikut meramaikan kembali pasar Low-SUV. Namun Honda juga memiliki beberapa amunisi andalan untuk membuat BR-V baru tampil lebih ‘wah‘ daripada kompetitornya di pasaran.

Yang utama adalah kehadiran teknologi Honda Sensing yang biasanya ditemui di mobil-mobil kelas atas milik Honda. Dengan adanya fitur ini tingkat keamanan dan keselamatan bagi pengemudi, penumpang, hingga pengguna jalan lainnya menjadi lebih baik.

Honda menjelaskan bahwa Honda Sensing yang terpasang pada BR-V baru ini antara lain Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, Lead Car Departure Notification System, dan Road Departure Mitigation System, dan Auto High Beam.

Selain itu, BR-V baru ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu 22 cm. Dan akan memiliki 5 varian, dengan Honda Sensing hanya tersedia pada varian tertinggi. Harganya juga diperkirakan akan dimulai dari Rp260 jutaan dan akan mulai dirilis tahun 2022 mendatang.