Geometry EX3. Mobil Listrik dari Geely dengan Harga Rp130 Jutaan

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Nama Geely di Indonesia mungkin kini hanya tinggal kenangan, namun di luar negeri produsen mobil asal China ini semakin sukses. Geely bahkan mendirikan brand khusus mobil listriknya, yaitu Geometry pada 2019. Dan tahun ini mereka memperkenalkan model terbarunya yang bernama Geometry EX3.

EX3 sendiri merupakan SUV kompak atau crossover elektrik 5 penumpang yang ditujukan sebagai mobil listrik dengan harga terjangkau. Membuat mobil ini nantinya akan dijual mulai dari 59.700 Yuan atau sekitar Rp132 juta. Yang berarti crossover elektrik ini dijual seharga LCGC di Indonesia.

Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun Geometry EX3 tetap tampil stylish dengan desain sporty, penggunaan cat dual-tone dan ditambah dengan aksen hijau. Meskipun mobil listrik, EX3 masih memiliki grille cukup besar berwarna putih. Bagian tengah grille ini sekaligus berfungsi tempat port ketika mengisi daya.

Nuansa sporty juga dibawa ke sisi samping dan belakang EX3 lewat garis-garis tegas dan juga penggunaan bumper, fender, dan juga cladding dari plastik berwarna hitam. Sedangkan interiornya secara mengejutkan tampil cukup mewah dengan penggunaan layar informasi pengendara yang sudah full digital.

Layar infotainment sebesar 8 inci juga berada di tengah dashboard dan sudah menggunakan sistem infotainment Geely’s G-Link. Mobil ini bahkan dilengkapi sunroof, dual airbags, sensor dan kamera mundur, monitor tekanan ban, ABS dan juga EBD (Electronic Brake force Distribution).

Untuk mesinnya, Geely memberikan motor elektrik 70 kW yang menghasilkan tenaga 94 daya kuda dan torsi 180 Nm. Tenaga yang lumayan cukup untuk mobil kota tersebut ditenagai oleh baterai berpendingin cairan sebesar 37,23 kWh. Dengan kombinasi tersebut mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 322 km.

Geometry EX3 ini akan mulai dijual lewat 20 dealer milik Geely di China. Namun di masa depan Geely juga memiliki target untuk dapat mengekspor mobil ini ke pasar global.