Genesis Akhirnya Perkenalkan Crossover Elektrik Pertamanya – GV60

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Setelah Hyundai merilis Kona elektrik, KIA dengan EV6, dan bahkan merilis brand khusus elektrik IONIQ. Hyundai Group ternyata terus melengkapi line-up elektriknya dengan memberi brand mewah mereka, Genesis dengan mobil listrik baru yang diberi nama GV60.

Sama seperti IONIQ 5 dan Kia EV6, Genesis GV60 dibangun menggunakan E-GMP (Electric-Global Modular Platform). Kehadiran GV60 memang melengkapi pilihan gaya dari mobil-mobil listrik Hyundai Grup mulai dari sporty (EV60), retro-futuristic(IONIQ 5), dan kini mewah dengan GV60.

Membicarakan desainnya, mungkin akan ada perdebatan mengenai keputusan styling yang digunakan Genesis untuk memperkenalkan GV60 ini. Yang pertama tentu adalah pemilihan warna lime green yang terasa kurang mencerminkan rasa mewah dari mobilnya.

Mengenai desainnya sendiri, GV60 mengusung bahasa desain baru yang cukup fresh lewat penggunaan 4 baris lampu LED. Serta grille besar khas Genesis yang telah dipindah posisinya ke bagian bawah dengan ukuran lebih kecil.

Bagian sampingnya juga tampil elegan dengan minimnya garis. Namun siluet atapnya yang melandai sedikit memberikan nuansa sporty pada mobil ini. Bagian belakang juga sedikit bentrok karena tampilan sporty berwarna hitam yang kontras dengan elemen desain lainnya yang minimalis dan mewah.

Diluar styling desain yang mungkin masih menjadi pro-kontra, Genesis tetap memaksimalkan posisinya sebagai brand mewah lewat interior berkelas dan futuristis yang diusung. Apalagi dengan penggunaan spion kamera, serta keberadaan bola kristal yang berada di tengah konsol yang akan berguna sebagai tuas transmisi.

Dashboard bergaya floating juga menambah aura mewah dari mobil ini, apalagi dengan instrumen kluster digital besar yang menyambung dengan spedometer. Menambah kesan premium sekaligus menjadikan bagian interiornya terasa lebih bersih dan luas.

Sayangnya, Genesis belum mengumumkan spesifikasi teknis dari GV60 ini. Namun diperkirakan bahwa Genesis akan membeberkan hal tersebut beberapa bulan ke depan.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!