eSR2, Skuter Elektrik Terbaru dari Aprilia untuk Perjalanan Praktis

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Kick scooter atau skuter kaki mungkin tidak terlalu populer di Indonesia. Namun di luar negeri, kendaraan ini dijadikan salah satu kendaraan mobilitas yang praktis, mudah, dan murah. Maka tidak mengherankan bila pabrikan sekelas Aprilia akhirnya mengeluarkan seri kedua dari skuter elektriknya yang dinamai eSR2.

Seperti pendahulunya eSR1, Aprilia memberikan performa yang menyenangkan ke dalam eSR2. Lewat motor listrik 350 watt yang dikombinasikan dengan baterai sebesar 281 Wh. Dengan kombinasi tersebut skuter praktis ini dapat menempuh jarak sejauh 25 km dalam sekali isi daya.

Untuk mempermudah proses pengisian daya, eSR2 juga telah mendukung fitur baterai lepas-pasang yang membuat baterainya dapat dicas secara terpisah. Selain itu skuter ini telah dilengkapi dengan semua standar keamanan dan juga fitur kenyamanan, sekaligus masih memiliki kepraktisan dari skuter.

Aprilia cukup serius memberikan semua hal tersebut ke dalam eSR2 terlihat dari pengunaan roda tubeless berukuran 10 inci. Frame skuternya menggunakan magnesium alloy ringan yang memberikan pengendalian baik, yang dikombinasikan dengan suspensi untuk meredam jalanan yang kurang halus.

Masalah keamanan, skuter ini dilengkapi dengan rem pada roda depan yang diintegrasikan dengan rem mekanis pada motor listrik yang berada di hub roda belakang. eSR2 juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED untuk menambah keamanan saat berkendara di malam hari.

Bahkan Aprilia juga menyematkan layar LED 3,5 inci di tengah stang yang akan menampilan kecepatan, status baterai, menunjukkan mode berkendara, dan juga jarak yang dapat ditempuh. Meskipun begitu skuter listrik ini masih dapat dilipat yang tentunya mempermudah saat penyimpanan.

Aprilia Style Center juga ikut mendesain livery untuk eSR2 yang terinspirasi dari motor-motor kencang milik pabrikan asal Italia ini. Skuter listrik ini sendiri akan dibanderol sebesar 559 Euro atau sekitar Rp 9,4 juta.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk medapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!