Elon Musk Akhirnya Singgung Kembali Keberadaan Tesla Cyberquad

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Ketika Tesla dan sang CEO Elon Musk memperkenalkan pikap elektrik Cybertruck pertama kali pada 2019 lalu, perhatian semua orang tentunya tertuju penuh pada truk bergaya radikal-futuristis tersebut. Padahal saat itu ada kendaraan listrik lain yang diperkenalkan Tesla, yaitu sebuah ATV listrik bernama Cyberquad.

Seiring berjalannya waktu, Cybertruck memang terus dipantau perkembangannya oleh hampir semua orang. Namun sayangnya tidak dengan Cyberquad, yang seakan menghilang begitu saja. Untungnya, dalam pertemuan dengan para shareholder beberapa waktu lalu, Elon Musk akhirnya menyinggung kembali keberadaan ATV elektriknya tersebut.

Ditanya mengenai apakah Tesla berencana membangun Cyberquad di Gigafactory Texas, Musk pun memberikan jawaban:

“Kami pasti akan membuat Cybertruck di sini dan mungkin juga ATV. ATV adalah tantangan desain yang menarik karena ATV cukup berbahaya dan kami ingin membuat ATV yang paling aman di dunia.” ungkap Musk.

Musk juga menjelaskan lebih lanjut perihal teknis dari Cyberquad tersebut, ia mengatakan bahwa ATV tersebut akan memiliki pusat gravitasi yang rendah karena lokasi battery pack yang di bawah. Mereka juga berencana untuk memodifikasi suspensinya untuk membuat Cyberquad sangat sulit untuk berguling. Musk bahkan mengklaim bahwa mereka akan membuat ATV yang tidak dapat terguling.

Sayangnya, tidak ada pembahasan lebih mendalam mengenai Cyberquad ini. Namun Elon Musk menjelaskan bahwa orang yang membeli Cybertruck nantinya dapat mendapatkan ATV elektrik ini, meskipun tidak dijelaskan apakah pembeli harus membelinya terpisah atau menjadi bonus dari Cybertruck.

Cybetruck sendiri masih dalam masa produksi, dengan pengiriman perdananya harus mundur hingga 2022 mendatang. Produksi masalnya juga diperkirakan baru akan bisa dimulai 2023. Yang berarti masih memberi waktu yang cukup bagi Tesla untuk merealisasikan Cybersquad ini hingga dapat dijual ke para pembeli.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!