EdisonFuture EF1-T, Pikap Elektrik Pesaing Cybertruck dengan Panel Surya

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Meningkatnya popularitas kendaraan listrik memang memacu berbagai pabrikan baru untuk muncul dan ikut bersaing. Dengan terbuka lebarnya berbagai inovasi yang dapat dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan energi asal Hong Kong, SPI Energy yang kini ikut masuk ke pasar mobil listrik lewat brand EdisonFuture.

Bekerja sama dengan Phoenix Motor, EdisonFuture kini memperkenalkan kendaraan elektrik pertamanya yang berupa truk pikap yang diberi nama EF1-T. Dan bisa ditebak, EdisonFuture memang menarget pasar yang kini tengah naik daun terutama di Amerika Serikat ini. Membuatnya akan bersaing dengan truk pikap elektrik lainnya seperti Cybertruck, Hummer Electric, Ford F-150 Lighting, dll.

Untuk desainnya, EdisonFuture berkolaborasi dengan Icona Design Group dan beberapa partner lainnya. Desain EF1-T tampil menarik dengan desain yang menggabungkan proporsi dari Cybertruck, namun dikombinasikan dengan bahasa desain model mereka lainnya seperti Model S, 3, X, maupun Y. Membuat EF1-T tampil dengan mulus namun tetap gagah.

Karena posisinya yang tinggi, mobil ini juga dilengkapi dengan pijakan samping untuk membantu pemiliknya masuk. Spion samping absen dan digantikan dengan kamera. Serta bagian atap mobil juga dilengkapi dengan panel surya yang bahkan juga dapat menutupi semua bagian bak belakangnya.

EF1-T akan ditawarkan dalam tiga model yaitu Standard, Premium, dan Super. Model Standard akan ditenagai satu motor elektrik yang dapat melaju ke 100 km/jam dalam 6,5 detik. Model Premium akan dilengkapi dua motor yang membuatnya melaju hanya dalam 4,5 detik. Dan bila itu belum cukup, maka model Super yang menjadi flagship-nya akan ditawarkan dalam model tiga motor yang membuatnya melaju hanya dalam 3,9 detik saja.

Sebagai tambahan EdisonFuture juga berencana untuk merilis versi van dari mobil ini yang akan diberi nama EF1-V. Sesuai namanya, bak belakang luasnya digantikan dengan kabin belakang tertutup.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk medapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!