CAKE dan Polestar Berkolaborasi Hadirkan Edisi Khusus Skuter Elektrik

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Bagaimana jadinya bila pabrikan mobil listrik dan motor listrik berkolaborasi dalam satu proyek? Mungkin pertanyaan tersebut pernah muncul, dan akhirnya direalisasikan ketika pabrikan motor listrik CAKE akhirnya berkolaborasi dengan divisi mobil listrik Volvo yaitu Polestar.

Dan proyek bersama tersebut akhirnya melahirkan edisi spesial dari CAKE Makka. Makka adalah produk skuter elektrik terbaru dari CAKE yang menjadi ‘versi terjangkau’ dari skuter listrik milik mereka. Skuter ini sendiri dibanderol dengan harga $3.800 atau sekitar Rp54 juta. Yang mungkin masih terhitung mahal untuk pasar Indonesia.

Namun sebagai produk CAKE, Makka tetap menjadi versi paling murah yang dapat dibeli. Dan lewat kolaborasinya dengan Polestar skuter listrik ini kini punya integrasi khusus dengan mobil listrik Polestar 2.

Kedua pabrikan ini mengembangkan dudukan khusus untuk Polestar 2 yang dapat digunakan untuk mengangkut skuter CAKE Makka. Selain itu ketika diangkut skuter listrik ini dapat dias juga lewat charging port khusus yang ada pada mobil Polestar 2.

“Makka – Polestar edition oleh CAKE adalah tahap selanjutnya dari kerjasama kami (Polestar) dengan CAKE dan merupakan solusi bagus untuk mengatasi tantangan mobilitas yang lebih luas,” ujar CEO Polestar, Tomas Ingenlath.

Ingenlath juga menjelaskan bahwa kombinasi yang mereka buat ini membuat penggunanya siap berkendara di area urban perkotaan maupun jalanan panjang pedesaan. Dalam konsepnya, orang-orang yang tinggal di luar kota nantinya dapat mengendarai Polestar 2 menuju pinggiran pusat kota. Kemudian memakirkan mobilnya dan berganti dengan skuter listrik untuk berkendara di dalam pusat kota.

Skuter CAKE Makka edisi Polestar-nya sendiri memiliki beberapa ubahan dari veri standarnya. Yang paling terlihat adalah lampu depan yang kini didesain lebih tipis. Monoshock belakang juga kini menggunakan Ohlins. Dan tentunya warna putih khas Polestar dengan beberapa detail dari brand Polestar.


angan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!