Belum Dirilis di Indonesia, MG ZS EV Sudah Dapatkan Facelift

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Mengikuti jejak saudara bensinnya, MG ZS EV akhirnya juga mendapatkan facelift. Dan berbeda dari seri sebelumnya dalam penyegarannya versi elektrik dari SUV kompak ini sekarang mendapatkan desain wajah berbeda yang lebih menunjukkan bahwa dirinya adalah mobil listrik.

MG ZS EV menghilangkan grille hexagon barunya dan kini mengganti dengan lekukan yang mengingatkan pada desain fascia depan dari Tesla Model 3 dan juga Hyundai Kona Elektrik. Area bumper juga mendapat desain yang berbeda meskipun tidak seradikal area grille.

Untuk sisi lainnya ZS EV tetap mengadopsi desain facelift yang ada pada versi bensinnya. Kecuali pada sisi belakang yang tentunya memiliki badge EV, serta pada bagian bumper bawah yang mengikuti perubahan desain pada bumper depannya.

Masuk ke dalam lagi-lagi ZS EV hanya mengikuti jejak facelift dari saudaranya. Ada sedikit perubahan terutama pada konsol tengah yang kini tampil lebih simpel dan terkesan modern. Perbedaan yang paling mencolok dari versi bensin berada pada persneling yang kini digantikan dengan kenob putar.

Selain perubahan pada visual, ZS EV juga mendapat peningkatan terutama pada baterai yang naik dari 44,5 kWh menjadi 72 kWh. Hal tersebut membuat jarak tempuhnya meningkat dari 262 km menjadi 439 km. MG juga bahkan menyiapkan varian lebih murah yang dilengkapi baterai 51 kWh dengan daya tempuh 319 km.

Uniknya, versi sebelumnya dari MG ZS EV ini sempat diperkenalkan kepada publik Indonesia pada gelaran IIMS Hybrid 2021 lalu. Namun sayangnya, pihak MG Motor Indonesia belum mengumumkan kapan mobil listrik ini akan dirilis untuk meramaikan pasar mobil listrik lokal.

Juga tidak ada informasi apakah nantinya MG Motor Indonesia akan memasukkan versi sebelumnya yang telah dipamerkan sebelumnya. Atau langsung melompat ke versi facelift yang lebih baru ini, mengingat versi bensinnya juga telah menggunakan versi facelift.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita @momotrik.id untuk informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!