Audi Umumkan Kerja Sama dengan Ken Block untuk Kerjakan Mobil Listrik

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Kolaborasi tidak terduga tiba-tiba muncul ke permukaan saat pembalap rally Ken Block mengumumkan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan pabrikan mobil Jerman Audi. Kerja sama tersebut baru diumumkan hari ini dengan akan berfokus pada mobil listrik.

Lewat video terbarunya, Audi memperkenalkan Ken Block yang datang ke markas mereka ke model-model legendaris dari Audi. Seperti Audi Sport quattro S1, Audi V8 quattro DRM, Audi e-tron Vision Gran Turismo, dan yang terakhir Audi RS Q e-tron.

“Audi adalah brand yang menimbulkan gairah saya kepada motorsport” ungkap Ken Block. “Saya sangat bersemangat untuk memulai bab baru ini. Bersama-sama, kami akan mengembangkan proyek-proyek inovatif dan mendorong batas-batas mobilitas listrik.”

Block sendiri melihat mobil listrik bukan hanya sekedar moda transportasi yang dipilih karena ramah lingkungan. Namun mobil listrik menurutnya juga memiliki performa yang tinggi. Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa tidak adanya suara pada mobil listrik juga merupakan hal yang keren.

Di sisi lain, Audi juga memuji Ken Block sebagai sosok yang berbagi kecintaan terhadap performa. Pimpinan Brand Audi, Henrik Wenders juga memuji kemampuan Block untuk menginspirasi orang lain. Mereka juga yakin bahwa Block akan mengiringi langkah Audi ke masa depan elektrifikasi.

Sayangnya, tidak ada kejelasan mengenai apa yang akan dilakukan dalam kolaborasi ‘proyek mobilitas elektrik‘ ini. Namun berdasarkan apa yang sudah diungkapkan kita bisa mengantisipasi beberapa aksi mengemudi berkecepatan tinggi ala “Ken Block”.

Atau bahkan kolaborasi yang dilakukan akan lebih jauh ke dalam lineup elektrik Audi. Mengingat Audi belum memiliki mobil balap listrik bertenaga besar seperti Ford Mustang Mach-E 1400. Atau bahkan Block akan mengendarai RS Q E-tron pada event Rally Dakar 2022 mendatang. Yang jelas, Block memiliki banyak ruang untuk diisi di Audi.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!