Apple Akhirnya Berencana Kembangkan Apple Car Tanpa Partner

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Hampir 6 bulan setelah tanpa informasi, akhirnya keberadaan mobil listrik milik Apple alias Apple Car menunjukkan informasi terbarunya. Sebelumnya pihak Apple telah mengatakan bahwa mereka tengah melakukan penelitian terhadap teknologi otonom.

Maka kini Apple mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan proyek Apple Car tanpa bermitra dengan perusahaan lain. Sebelumnya Apple memang sempat dirumorkan mendekati berbagi perusahaan otomotif seperti Hyundai, Nissan BMW, hingga Toyota.

Namun sayangnya, pabrikan-pabrikan tersebut pada akhirnya tidak tertarik dengan proyek Apple tersebut. Sehingga pada akhirnya Apple mau tidak mau akan melanjutkan proyek ini seorang diri. Mk.co.kr melaporkan bahwa Apple tengah menghidupkan kembali pusat pengembangan mobil mereka. Dan juga tengah memproses dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan kontrak dengan para pemasok suku cadang.

Langkah besar tersebut diambil karena mereka memutuskan untuk tidak menunda kembali proyek tersebut. Karena Apple percaya bahwa pasar otomotif bergerak sangat cepat. Apalagi pabrikan smartphone lain seperti Huawei, Oppo, dan yang terbaru Xiaomi memang telah melangkah jauh dalam proses pengembangan mobil listriknya.

Apple sendiri masih tetap berencana untuk mengembangkan mobil listrik berteknologi dengan dengan fungsi otonomus sebagai daya tarik utama. Apple juga dipercaya masih membutuhkan waktu kurang lebih 4 tahun lagi untuk dapat merampungkan mobil listriknya untuk siap masuk ke pasar.

Mobi Lexus yang dipercaya sebagai mobil pengembangan Apple Car

Padahal proyek ini sudah diumumkan oleh Apple sejak 2015 lalu. Dan selama kurang lebih 7 tahun ke belakang Apple memang tidak memiliki arah yang jelas. Apalagi proyek ini telah berganti-ganti kepala proyeknya hingga sebanyak empat kali.

Bahkan beberapa media mulai menduga bahwa Apple akhirnya akan mundur dari proyek yang disebut sebagai Project Titan ini. Namun akhirnya di detik terakhir Apple seakan kembali menyatakan bahwa mereka masih belum menyerah dari proyek tersebut.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!