Apex H2, Prototipe Motor Hybrid Elektrik-Hidrogen dari Segway

Article Header Image

Galih Kresnawan

Published:

Setelah menjadi kejutan di awal tahun ketika tiba-tiba Segway memperkenalkan gambar konsep motor listriknya yang disebut Segway Apex H2. Kini, setelah 6 bulan berlalu, Segway akhirnya memperlihatkan versi prototipe dari motor sport elektriknya tersebut.

Prototipe yang dipamerkan pun sangat mendekati desain konsep awal yang diusung. Mulai dari single-arm baik roda depan dan belakang yang membuat rodanya seakan melayan bila dilihat dari sisi kanan. Posisi setang atau handlebar yang tidak biasa di area tangki juga dipertahankan.

Bahkan Segway masih mempertahankan 3 tabung CO2 di setiap sisi motornya. Total 6 tabung ini nantinya memang akan digunakan sebagai bahan bakar motor bertenaga Hidrogen-nya. Sehingga motor ini nanti cukup melakukan pergantian tabung tanpa harus menunggu waktu charging yang lama seperti motor listrik biasa.

Bisa dibilang perubahan yang dilakukan oleh Segway terhadap prototipe ini sangat minor dan tidak mengubah keseluruhan desain yang ada pada render desainnya. Ke depannya, Segway juga akan tetap pada rencana untuk merilis versi produksi dari Apex H2 ini setidaknya sebelum akhir 2023.

Sayangnya detail spesifikasinya masih belum diumumkan, namun diklaim bahwa Apex H2 ini akan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 81,5 daya kuda. Dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4 detik dan kecepatan puncak 150 km/jam.

Segway sendiri masih memiliki jalan yang panjang untuk membawa prototipe mereka ini untuk dapat masuk ke dalam jalur produksi. Namun pihak Segway berjanji bahwa mereka akan berusaha membawa Apex H2 ke jalur produksi tanpa ada perubahan bentuk.

Hal ini tentu membuat Segway Apex H2 ini terlihat menarik. Apalagi Segway telah berencana untuk mematok harga motor ini CN¥69999 atau sekitar Rp 160 juta. Yang terbilang berada di kelas motor-motor listrik kelas premium seperti Zero yang tentunya sangat masuk akal.


Jangan lupa follow kita di Instagram @momotrik.id dan juga like Facebook Page kita di @momotrik.id untuk medapatkan informasi menarik lainnya seputar mobil dan motor listrik!!